KUNJUNGAN KONSUL JENDERAL MALAYSIA KE UIN-SU, 20 MEI 2024

Dalam kunjungannya ke Universitas Islam Negeri Sumatera Utara, Konsul Jenderal Malaysia yang baru Bapak Sharil Nizam bin Abdul Malek menyampaikan rasa senang dan bangga dapat berkunjung ke UIN-SU yang langsung disambut oleh Rektor UIN-SU Prof. Dr. Nurhayati, M. Ag berserta Wakil Rektor I Prof. Dr. Azhari Akmal Tarigan, M. Ag, Wakil Rektor II Dr. Abrar Daud Faza, M. Ag, Wakil Rektor IV Prof. Dr. Muzakkir, M. Ag, Kepala Pusat Layanan Luar Negeri UIN-SU Prof. Dr. Ansari Yamamah, MA, dan Kepala Pusat Ketua Tim Hubungan Kerjasama UIN-SU Subhan Dawawi, M, Sc, serta staf Puslain UIN-SU Bobby Hilman Nasution, ME, Ruang Rektor UIN-SU Kampus UIN Pancing.

Konsul menyampaikan keinginannya untuk menjalin kerjasama dengan UIN-SU terkait pengembangan akademik, sosial budaya, dan keagamaan. UIN-SU menjadi mitra strategis Konsul Jenderal dalam mengatasi bebragai prolematika sosial, khususnya terkait isu-isu radialisme.

Rekto UIN-SU menyambut baik kunjungan ini, dan berharap kedua lembaga dapat menjalin dan meningkatkan kerjasama akademi, keumatan dan kebangsaan. Rektor juga berharap supaya semakin banyak mahasiswa dari Malaysia yang belajar di UIN-SU. Karena sesungguhnya UIN-SU adalah pilihan terbaik bagi pelajar-pelajar Malaysia untuk studi S1, S2, dan S3. Disamping keunggulan akademik UIN-SU, juga kedekatan kultur yang sesungguhnya dapat memberikan kemudahan kepada mahasiswa dari Malaysia dalam beradaptasi sekaligus berasimilasi dengan masyarakat dan budaya Sumatera Utara, yang sangat dekat dengan budaya Melayu serumpun. Salam takzim